Beranda » tips sukses » Penyebab Bisnis Sampingan Gagal Terus

Penyebab Bisnis Sampingan Gagal Terus

T Diposting oleh pada 22 March 2021
F Kategori
b Belum ada komentar
@ Dilihat 141 kali
Distributor Pulsa Electrik Termurah

Penyebab Bisnis Sampingan Gagal Terus – Meski hanya sebatas usaha sampingan saja, namanya bisnis tetaplah bisnis. Bisnis dengan skala kecil memiliki risiko kegagalan yang hampir besar dengan bisnis yang sudah dijalankan selama bertahun-tahun.

Faktor Bisnis Sampingan Gagal

Nah, yang menjadi pertanyaan apa saja yang bisa membuat bisnis sampingan gagal? Mau tahu jawabannya, di bawah ini mungkin adalah poin yang sering kali di sepelekan dalam membangun bisnis dan menjalankan bisnis sampingan.

Salah Menentukan Prioritas

Usaha sampingan memang bisa diartikan bukan prioritas utama dalam pekerjaan. Jika pelaku usaha masih mempertahankan pekerjaan penuh waktu mereka sembari mengembangkan bisnis kecil sebagai sampingan, sebaiknya berhati-hati. Kegagalan akan cepat terjadi karena ambisi yang besar untuk cepat sukses, sehingga porsinya melakukan usaha sampingan bisa menjadi sama besar. Bahkan bis alebih besar dari pekerjaan utama.

Demi keuntungan kadang sampai memaksakan diri mengabil pesanan dalam usaha sampingannya dan menjadi lupa akan pekerjaan utamanya sebagai karyawan kantor. Ini akan membuat hilangnya fokus dan menjadi tidak maksimal dalam pengerjarannya atau bahkan keteteran. Jadinya muncul banyak komplain dari pealnggan. Alangkah bagusnya kalau pemilik usaha tidak terpaku pada pengembangan usaha sampingannya dulu. Sesuaikan saja pada tingakt bisnis dan kemampuan anda saat itu.

Salah Menentukan Kebutuhan

Ketika memulai buka usaha sampingan, tanpa sadar pemilik sering terbuai pada hal yang tidak begitu penting. Sering kali salah dalam me nentukan kebutuhan seperti memiliki usaha yang sudah besar. Menciptakan logo bisnis, membuat kartu nama, membeli perangkat lunak mahal untuk pembukuan, dan lain sebagainya.

Tidak salah kalau itu memang penting untuk bisnis, tapi bisnis kecil yang berjalan relatif belum perlu memerlukan hal semacam itu. Lebih baik fokuskan saja pada promosi, melakukan pemasokan bahan baku atau material, perizinan dan sebagai nilai tambahannya membuat konsep usaha yang kokoh.

Penyebab Bisnis Sampingan Gagal Terus

Pola Pikir yang Keliru

Mindset atau pola pikir seseorang juga bisa menyesatkan sehingga menyebabkan kegagalan bisnis. Sebagai contoh adalah anggapan bahwa “apapun yang dijual pasti akan ada yang beli.” Ini salah ya? pemikiran seperti ini berarti mengaggap mudah aspek pemasaran dan pengemabangan produk. Akhirnya membuang uang dengan percuma pada aspek-aspek bisnis yang kurang penting di awal karier dan berakibat usaha yang baru dibuka tersebut menjadi gagal.

Perencanaan Bisnis yang Tidak Matang

Skala kecil bisnis yang dijalankan, tetap saja membutuhkan sebuah perencanaan. Rencana bisnis ini bisa meliputi rencana yang sederhana tanpa perlu terperinci seperti tujuan jangka pendek atau panjang. Seperti visi dan misi bisnis, daftar kontak networking potensial dan sejenisnya.

Ini penting untuk dilakukan pemilik bisnis ketika nanti akan berencana mengembangkan usaha. Perencanaan di awal akan memudahkan si pengusaha dalam mengembangkan usahanya nanti karena tidak harus menyusun ulang rencana bisnis. Kalau tidak ada rancangan dari awal anda akan memboroskan waktu, uang, dan tenaga.

Tidak Bisa Membangun Jaringan

Kekuatan agar bisnis bisa berhasil adalah pada jaringan. Bisnis kelas apapun yang di miliki, wajib memiliki hukum untuk terus menambah dan membina jaringan yang sudah ada. Jaringan dapat berupa pelanggan, teman, saudara, dan sebagainya. Untuk membentuk jaringan adalah dengan banyak silaturahmi bisnis. Bisa mendatangi acara atau pertemuan untuk menambah kenalan baru yang bisa jadi jaringan baru usaha anda.

Ketahui Dari Sekarang Alasan Bisnis Sampingan Gagal Terus

Beranggapan bisnisnya baru berkembang dan tidak perlu itu, itu keliru. Bahkan mungkin merasa ragu, malu, dan malas untuk membuka jalur bisnis karena bisnis kecil. Meski kecil sekalipun kalau malas membangun jaringan, usahanya akan kalah bersaing dengan usaha lain. Konsumen adalah kekuatan bisnis terus bertahan. Dan untuk menemukan konsumen diperlukan jaringan. Makanya bangun jaringan seluas mungkin untuk menemukan konsumen yang potensial.

Semua hal kecil sekalipun tidak bisa dianggap remeh. Karena hal kecil bisa mendatangkan sesuatu yang besar dan membangun jembatan sukses. Tak apa walau bisnis sampingan tapi juga memerlukan strategi juga bukan. Bukan bisnis namanya kalau anda tidak memiliki perencanaan.

Anda mencari Distibutor PULSA & KUOTA termurah ? disini tempatnya: Klik Disini.
Distributor Pulsa Electrik Termurah

Belum ada Komentar untuk Penyebab Bisnis Sampingan Gagal Terus

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

a Artikel Terkait Penyebab Bisnis Sampingan Gagal Terus

7 Tips Memilih Server Yang Banyak Dipakai Konter

T 29 August 2018 F , , , , , , , , A Roudhotun Nafi'ah

Walaupun bukan faktor utama yang mempengaruhi dalam kesuksesan kamu dalam bisnis pulsa, tapi memilih server pulsa sangat berpengaruh dengan lancar atau tidaknya usaha yang kamu jalankan. Bukan hanya itu, harga jual pulsa juga sudah ditentukan oleh server pulsa tersebut. Otomatis... Selengkapnya

Alat Apa Saja Jika ingin membuka Konter Servis HP? Bagi Pemula

T 23 August 2018 F , , , A Roudhotun Nafi'ah

Zaman modren yang sudah maju sekarang ini, beragam teknologi berkembang pesat. Secara  komunikasi ialah hal wajib yang di butuhkan setiap orang. Karena hal tersebut mampunyai hand phone sudah hal yang wajar zaman sekarang. Dan sekarang hand phone sudah menjadi akses... Selengkapnya

7 Strategi Branding Memaksimalkan Brand Produk

7 Strategi Branding Memaksimalkan Brand Produk

T 28 February 2021 F A Roudhotun Nafi'ah

7 Strategi Branding Memaksimalkan Brand Produk – Branding sangat diperlukan dalam mengembangkan produk. Adanya branding bisa memaksimalkan startegi yang digunakan untuk memperkenalkan produk kepada konsumen. Strategi branding tidak hanya digunakan pada bisnis atau organisasi saja. Cara ini bisa diterapkan pada... Selengkapnya

+ SIDEBAR

Ada Pertanyaan? Silahkan hubungi customer service kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai jasa/produk kami.