Beranda » tips sukses » 5 Cara Membangun Kepercayaan Konsumen di Website

5 Cara Membangun Kepercayaan Konsumen di Website

T Diposting oleh pada 11 February 2021
F Kategori
b Belum ada komentar
@ Dilihat 178 kali
Distributor Pulsa Electrik Termurah

5 Cara Membangun Kepercayaan Konsumen di Website – Kepercayaan konsumen merupakan kunci dari keberhasilan bisnis. Tanpa konsumen, bisnis yang sudah berdiri akan sulit untuk berkembang. Terlebih sudah memasuki era digital, sebagai pelaku bisnis memiliki tantangan untuk membangun kepercayaan konsumen di dunia maya.

Platform terbaik untuk membangun kepercayaan konsumen online salah satunya adalah website. Bagaimana mengelola website yang baik agar bisa membangun kepercayaan konsumen? Ada strattegi yang perlu digunakan dalam membangun kepercayaan menggunakan website.

Gunakan Nama Domain Profesional

Nama domain adalah hal pertama yang konsumen temukan di hasil pencarian sebelum menuju website. Berikan kesan pertama yang baik melalui nama domain anda. Nama yang profesional akan meningkatkan kepercayaan konsumen untuk membuka website bisnis anda.

Seperti apa yang bisa dianggap sebagai nama domain yang profesional? Pertama, nama domain singkat tetapi bisa menggambarkan bisnis anda. Kedua, hindari tanda hubung dan angka. Karena mereka akan kesulitan dalam mengeja nama domainnya. Ketiga, gunakan ejaan wajar, ejaan yang menyulitkan konsumen akan membuat mereka susah mengingat nama domain anda.

Bisa menjadi tantangan tersendiri ketika memilih nama domain, terutama mau menambahkan ekstensi domain .COM atau .CO.ID. Karena nama domain yang anda inginkan sudah diambil orang.

Tapi tenang saja ada punya berbagai macam pilihan ekstensi domain yang kualitasnya sama dengan .COM dan .CO.ID. Ekstensi domain yang bisa dipilih diantaranya .TECH, .STORE, .ONLINE, .SPACE, .SITE, .WEBSITE, dan masih banyak lagi.

Buat Desain Website Responsif

Seperti fungsinya dengan toko fisik menjadi tempat para konsumen melihat produk, memilih produk, konsultasi dengan penjual, hingga melakukan transaksi pembelian. Desain website yang berantakan akan membuat ragu website toko online dan meninggalkannya.

Harus membuat desain website yang rapi, teratur, dan mudah digunakan sehingga konsumen tidak ragu untuk berbelanja di website toko online. Diusahakan untuk membuat desain yang seminimalis mungkin.
Tampilkan informasi yang benar penting dan perlu diketahui konsumen di tempat strategis. Kecepatan dalam akses wensite anda juga perlu diperhitungkan. Semakin lama akses untuk membukanya sudha dipastikan konsumen tidak akan tertarik.

5 Cara Membangun Kepercayaan Konsumen di Website

Berikan Layanan Customer Service Terbaik

Toko fisik bisa berinteraksi langsung dengan penjaga toko kalau mau melakukan pembelian atau hanya sekedar bertanya. Bisa kemungkinan konsumen untuk berbicara dengan “penjaga toko” di toko online, yaitu dengan menyediakan layanan customer service.

Berbagai kemudahan cara bagi konsumen untuk menghubungi customer service, dari email, telepon, live chat, hingga WhatsApp. Konsumen menghubungi customer service, semakin tinggi kepercayaan konsumen terhadap bisnis karena akses yang sangat mudah.

Tampilkan Testimoni

Testimoni juga bisa lho memainkan peran dalam membangun kepercayaan konsumen dalam dunia maya. Riview berupa testimoni dan rating membantu meningkatkan kepercayaan konsumen ketika membeli produk.

Pemilik bisnis, bisa saja mengatakan semua hal yang baik tentang produk atau layanan anda. Melihat sesama pendapat sebagai konsumen untuk mendapatkan penilaian yang objektif.

Halaman depan website bisa memenuhi permintaan konsumen dengan menampilkan testimoni konsumen dihalaman depan website. Yang menjadi masalahnya kadang konsumen enggan memberikan penilaian dan riview produk. Mendorong konsumen memberikan penilaian dan riview. Agar menarik bisa menyediakan insentif, bonus, atau diskon bagi mereka yang memberikan penilaian dan riview.

5 Cara Membangun Kepercayaan Konsumen di Website

Buat Konten Bermanfaat

Blog salah satu media untuk tetap terhubung dengan konsumen anda. Melalui blog bisa membagikan konten yang bermanfaat untuk konsumen. Menerbitkan konten yang berkualitas dan bermanfaat secara konsisten. Secara tidka langsung sedang membangun kepercayan konsumen. Isi konten berguna untuk menunjukkan bahwa anda ahli dalam salah satu bidang industri yang di geluti.

Ingat! Tidak bisa sembarangan dalam membuat website dan berharap konsumen akan menaruh kepercayan kepada website anda. Perlu berbagi strategi agar bisa meyakinkan konsumen bahwa mereka sudah datang ke tempat yang tepat dan aman untuk transaki pembelian.

Lima strategi di atas adalah dasarnya dalam membangun reputasi di website. Lakukan sesuai dengan kondisi toko anda.

Semoga infonya bermanfaat.

Anda mencari Distibutor PULSA & KUOTA termurah ? disini tempatnya: Klik Disini.
Distributor Pulsa Electrik Termurah

Belum ada Komentar untuk 5 Cara Membangun Kepercayaan Konsumen di Website

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

a Artikel Terkait 5 Cara Membangun Kepercayaan Konsumen di Website

Cara Agar Tidak Rugi Dalam Berjualan Pulsa

T 4 January 2019 F , A Roudhotun Nafi'ah

Cara agar tidak rugi dalam berjualan pulsa – Dalam dunia bisnis pasti ada untung dan rugi, tinggal kita yang harus pintar memaksimalkan bisnis di segala bidang, telusurreload.org tidak akan pernah berbagi ilmu. Dalam pembahasan kali ini ada sedikit tipa untuk... Selengkapnya

Strategi Branding Produk Makanan Lebih Terkenal

Strategi Branding Produk Makanan Lebih Terkenal

T 26 March 2021 F A Roudhotun Nafi'ah

Strategi Branding Produk Makanan Lebih Terkenal – Mengenalkan produk sendiri memang cukup sulit dalam prosesnya selama dilakukan dalam merintis usaha. Bagi perushaan yang skala besar, branding produk merupakan perkara yang mudah untuk dilakukan. Bagi usaha kecil branding produk sulit untuk... Selengkapnya

Masih Bingung? Begini Cara Setor Tunai BCA Lewat Teller

T 1 October 2018 F , A Roudhotun Nafi'ah

Hai semua, masih berjumpa dalam artikel kami, semoga anda tidak bosan-bosan untuk menimba ilmu dengan membaca. Karena kurang tahu masalah berbankan, banyak sebagian orang yang masih bingung ketika harus berurusan dengan bank. Saat anda hendak mengirim uang atau setor tunai... Selengkapnya

+ SIDEBAR

Ada Pertanyaan? Silahkan hubungi customer service kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai jasa/produk kami.