Beranda » mulai bisnis » 4 Tips Memulai Bisnis Kecil Di Masa New Normal

4 Tips Memulai Bisnis Kecil Di Masa New Normal

T Diposting oleh pada 18 March 2021
F Kategori
b Belum ada komentar
@ Dilihat 30 kali
Distributor Pulsa Electrik Termurah

4 Tips Memulai Bisnis Kecil Di Masa New Normal – Masa lockdown sudah terasa sekali dampaknya dalam kehidupan ekonomi. Sampai terjadi PHK besar-besaran di beberapa kote besar. Dan berarti untuk mendapatkan pekerjaan baru juga akan semakin sulit selama beberapa waktu ke depan.

Sebagian besar perusahaan dan pebisnis menekan biaya produksi mereka termasuk mengurangi besaran gaji karyawan. Memang tidak mudah dan masih belum jelas kapan ekonomi akan pulih total.

Apakah anda termasuk terkena imbas masa resesi? Terjun ke dunia bisnis menjadi pilihan yang tepat. Apapun kondisi di luar sana, tentu harus tetap berusaha untuk mendapatkan penghasilan setiap bulannya. Penting apalagi anda sudah memiliki tanggungan dalam keuangan.

4 Tips Memulai Bisnis Kecil Di Masa New Normal

Tidak perlu bisnis besar, anda bisa memulainya dengan bisnis kecil-kecilan dahulu. Semangat dan rencanakan dari sekarang agar anda bisa segera memulainya dengan rencana yang matang.

Selain itu, ada beberapa tips membangun bisnis di masa new normal seperti ini:

Punya passion atau dalam kondisi terdesak?

Anda harus paham dua poin tadi? Apa alasan dan tujuan anda melakukannya. Dasarnya ada 2 hal yang menjadi prinsip orang untuk memulai suatu bisnis, passion dan juga desakan ekonomi. Memahaminya dengan baik akan memaksimalkan langkah agar sukses dalam bisnis.

Kalau merasa bisnis itu adalah passion anda, maka anda akan lebih menikmati proses membangun bisnis ini dengan nyaman. Akan lebih siap dengan berbagai tantangan di dalamnya, bahkan yang tidak mudah sekalipun.

Satu lagi, anda harus paham benar di bidang passion yang di pilih. Manfaatkanlah hal tersebut untuk menjalankan bisnis yang lebih mudah. Kalau bisnis yang dijalankan berdasarkan desakan ekonomi, anda harus cari cara bisa menikmati prosesnya dengan cara yang menyenangkan.

Wajib punya mental kuat

Namanya bisnis memerlukan proses, tidak langsung cepat dan memiliki buah yang manis dalam waktu singkat. Sebab semuanya butuh proses. Tidak hanya itu, untuk mencapai kesuksesan, anda harus siap untuk melewati banyak kegagalan terlebih dahulu.

Orang sukses pasti mengalaminya, bahkan paling sukses sekalipun anda bisa membayangkan bagaimana dari nol mereka membangun bisnis tersebut. Anda harus memiliki mental yang kuat sejal awal untuk membangun bisnis.

Bahkan meski sudah merencanakan segala hal dari awal. Kegagalan tidak akan pernah pergi begitu saja, pasti akan terus berulang kali datang kegagalan sampai akhirnya bisnis anda stabil. Artinya anda harus siap gagal dan selalu bangkit. Dengan mental yang tangguh untuk membangun bisnis dari nol.

4 Tips Memulai Bisnis Kecil Di Masa New Normal

4 Tips Memulai Bisnis Kecil Di Masa New Normal

Tak perlu malu dan gengsi untuk memulai bisnis

Saat menjadi pegawai kantoran bisa dibilang sukses, maka kemungkinan anda tidak membayangkan untuk memeiliki ruko kecil di teras rumah. Pemikiran semacam ini tidak bisa menjadi alasan anda untuk tidak memulai bisnis di masa resesi.

Membangun bisnis harus meninggalkan rasa malu dan gengsi, sebab anda melakukan pekerjaan yang halal dan tentunya sudah anda sukai sejak awal.

Bikin diri sendiri senyaman mungkin, tidak usah peduli dengan pandangan orang lain mengenai anda. Dalam ukuran kecil saja bisnis itu bisa menjadi suatu yang anda banggakan.

Tidak hanya anda saja. Bisnis yang sekarang besar dulunya adalah toko kecil yang lusuh dan akhirnya menjadi terkenal dan ada cabang dimanapun.

Jangan cemaskan modal

Tidak salah kalau ada pendapat modal itu penting. Akan tetapi tidak bisa menjadi alasan anda untuk tidak pernah memulainya. Belum memiliki modal yang memadahi, maka anda bisa meminjam terlebih dahulu. Tapi ini tidak disarankan karena uang pinjaman bisa menjadi bumerang sendiri kalau tidak digunakan dengan hati-hati.

Sudah yakin mau memilih pinjaman, anda bisa memilih pinjaman dari lembaga dengan bunga yang sedikit. Sebelum itu cermati sumber pinjaman anda, agar anda tidak mengalami masalah dikemudian hari.

Mulai Bisnis dan Dapatkan Penghasilan di Masa Resesi

Mengambil langkah terjun dalam bisnis menjadi pilihan banyak orang saat merasakan dampak resesi. Dapat memberikan pendapatan meski pada awalnya mungkin tidak dalam jumlah yang besar. Rencanakan dan memulai bisnis anda dengan segera. Agar anda bisa mendapatkan sejumlah penghasilan dalam usaha anda sendiri.

Anda mencari Distibutor PULSA & KUOTA termurah ? disini tempatnya: Klik Disini.
Distributor Pulsa Electrik Termurah

Belum ada Komentar untuk 4 Tips Memulai Bisnis Kecil Di Masa New Normal

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

a Artikel Terkait 4 Tips Memulai Bisnis Kecil Di Masa New Normal

Cara Membahagiakan Diri Sendiri Meskipun Terjebak dalam Pekerjaan yang tidak disukai

T 10 October 2018 F , A Roudhotun Nafi'ah

Pernahkah anda merasa terjebak pada pekerjaan yang tidak anda sukai? Mau keluar, tapi sayang sekarang cari pekerjaan susah, kalau dilanjut hati tidak sejalan. Jaman sekarang memang susah gampang untuk mencari pekerjaan baru. Mau tidak mau kita harus bertahan pada pekerjaan... Selengkapnya

6 Bisnis Sampingan Untuk Karyawan Sibuk Modal Kecil

T 26 January 2019 F , A Roudhotun Nafi'ah

6 Bisnis Sampingan Untuk Karyawan Sibuk Modal Kecil – Siapa juga yang tidak mau menambah rupiah untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Meskipun anda memiliki pendapatan yang tetap, belum tentu cukup untuk memenuhi kebutuhan bukan?

Harga Jual Pulsa Dan Token PLN Ke Konsumen

T 10 November 2018 F , A Roudhotun Nafi'ah

Harga Jual Pulsa Dan Token PLN Ke Konsumen –Berapa harga jual pulsa di daerah anda? Umumnya agen menjual pulsa 5 ribu dengan harga 7 ribu dan pulsa 10 ribu dengan harga 12 ribu. Itu adalah rata-rata harga pulsa di daerah... Selengkapnya

+ SIDEBAR

Ada Pertanyaan? Silahkan hubungi customer service kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai jasa/produk kami.